Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 21, 2020, 14:16 WIB
Last Updated 2020-08-21T07:16:57Z
TubanViewer

Didatangi Setiajit, Gerindra Susul Pan Gabung Setiajit?


TUBAN - Dinamika politik jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati tuban, terus menghangat. Terbaru, setiajit berkunjung ke kantor DPC Gerindra  tuban. Setiajit bersama pasangannya armaya mangkunegara, yang sebelumnya diusung PDI Perjuangan, PPP, PAN, hanura dan PBB ini, datang untuk silaturahmi dan membahas kemungkinan Gerindra  bergabung ke koalisinya di pilkada tuban 2020.

Jelang pendaftaran calon, manuver politik dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tuban, semakin seru. Sejumlah bakal calon terus intens melakukan safari politik untuk mencari dukungan dan rekomendasi partai.

Salahsatunya kepala dinas energi dan sumber daya mineral provinsi jawa timur, setiajit. Bersama pasangannya armaya mangkunegara, setiajit mendatangi kantor DPC Gerindra  kabupaten tuban. Selain silaturahmi, mantan pelaksana tugas bupati jombang ini juga mengajak Gerindra  bergabung mendukung pencalonannya.

Setiajit, ditemui langsung oleh ketua DPC Gerindra  tuban, tri astutik bersama jajarannya. Kedatangan setiajit ini, membuka peluang partai Gerindra  untuk bergabung dengan koalisinya di pilkada tuban. Apalagi, sebelumnya, pan juga berubah haluan mendukung setiajit-armaya. Setelah sebelumnya sempat mendukung bakal calon bupati eko wahyudi-agus maimun.

Hingga kini, pasangan setia negara telah mendapat rekomendasi lima partai. Diantaranya PDI-P, PAN, PPP, Hanura, DAN PBB, atau total sebanyak 12 kursi. Dukungan ini sebenarnya sudah cukup untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati tuban.

Kedatangan setiajit disambut baik para pengurus DPC Gerindra . Namun terkait dukungan atau rekomendasi, pengurus daerah hanya bisa menunggu keputusan dewan pengurus pusat.

Pasangan setia negara atau setiajit – armaya mangkunegara berencana akan menggelar deklarasi pencalonan pada hari jumat, tanggal 21 agustus 2020.