Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 31, 2020, 14:40 WIB
Last Updated 2020-08-31T09:32:27Z
BojonegoroViewer

Diduga Lupa Matikan Kompor, 2 Rumah Ludes Terbakar

BOJONEGORO - Kebakaran rumah kembali terjadi di kabupaten bojonegoro. Kali ini, dua rumah warga di kecamatan balen, bojonegoro terbakar, akibat salah satu pemilik rumah lupa mematikan kompor usai memasak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai lebih dari seratus juta rupiah.

Seperti terekam dalam video amatir warga, kobaran api membakar dua rumah warga, di desa balen, kecamatan balen, kabupaten bojonegoro sabtu sore. Rumah adalah milik miyanto dan ngasmi, warga desa setempat.
 
Titik api diketahui pertama kali berasal dari rumah miyanto. Diduga, kebakaran terjadi akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor usai memasak di dapur. Dalam hitungan menit, api merembet ke seluruh bagian rumah dan membakar rumah beserta isinya.
 
Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Kobakaran api, berhasil dipadamkan petugas dua jam kemudian, meski si jago merah telah membakar habis rumah yang terbuat dari kayu ini.

Untuk memastikan api benar-benar padam. Petugas melakukan pembahasan pada puing-puing rumah yang telah terbakar habis. Hal ini dilakukan, agar tidak kembali muncul titik api di lokasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai lebih dari seratus juta rupiah. Sebab, seluruh perabot rumah tangga ludes tak tersisa dilalap si jago merah.