Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, August 15, 2020, 14:40 WIB
Last Updated 2020-08-15T08:32:54Z
Pojok PituViewer

HUT RI Ke 75, Petugas Samsat Berpakaian Ala Pejuang


MAGETAN - Menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-75, petugas samsat magetan, berpakain ala pejuang. Saat melayani warga, mereka tetap menerapkan protokol kesehaatan, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Ada yang berbeda di pelayanan kantor samsat bersama kabupaten magetan. Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75, petugas samsat mengenakan pakaian ala pejuang.

Tidak hanya petugas yang ada di loket saja, petugas gesek mesin kendaraan, juga mengenakan pakaian ala pejuang tempo dulu. Ini dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI, sekaligus mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kepala unit registrasi dan identifikasi satlantas polres magetan, Ipda Yudi Wiyanto, mengatakan, petugas samsat sengaja mengenakan pakaian dengan tema pejuang, sebagai salah satu inovasi pelayanan, saat hut ri yang ke-75 ini.

Meskipun tema pejuang, akan tetapi samsat magetan, tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga yang datang harus cuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, dan melewati cek suhu petugas.

Petugas samsat magetan akan terus mengenakan costum ala pejuang tempo dulu, hingga seminggu kedepan.