Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 11, 2020, 13:45 WIB
Last Updated 2020-08-11T07:12:24Z
Pojok PituViewer

Mortir Aktif Ditemukan Saat Bersihkan Rumah

 


BLITAR - Sebuah bahan peledak mortir ditemukan oleh pemilik kos di kota blitar, saat membersihkan isi rumah. Mortir dengan panjang lima belas centimeter tersebut, langsung dievakuasi oleh jihandak polda jatim. Sementara pemilik kos dan penghuninya, dimintai keterangan oleh petugas.


Petugas polres blitar kota, masih melakukan identifikasi, di rumah suharti warga kelurahan bendogerit kecamatan sananwetan kota blitar, yang merupakan lokasi ditemukannya bahan peledak mortir. Usai identifikasi, petugas juga memasang police line.


Mortir dengan panjang lima belas centimeter dan diameter sepuluh centimeter tersebut, ditemukan oleh pekerja, yang sedang merenovasi dan membersihkan rumah suharti. Pemilik kos langsung melaporkan ke pihak yang berwajib, dan diteruskan ke tim jihandak polda jatim.


Petugas jihandak yang datang ke lokasi, langsung memeriksa bahan peledak mortir tersebut. Selanjutnya tim jihandak polda jatim, mengevakuasi bahan peledak mortir, dengan cara dibungkus terpal khusus menaruh bahan peledak.


Petugas masih mendalami penghuni kos, yang mempunyai bahan peledak mortir tersebut. Sementara bahan peledak mortir dibawa tim jihandak, untuk dilakukan pemeriksaan mortir tersebut masih aktif atau tidak.