Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, August 27, 2020, 14:51 WIB
Last Updated 2020-08-27T09:21:13Z
Pojok PituViewer

Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Mulai Menurun


MAGETAN - Jumlah nasabah tabungan emas di pegadaian di kabupaten magetan, mulai menurun, dalam satu bulan terahir ini. Kalau biasanya dalam sehari, bisa mencapai 5 sampai tujuh nasabah, saat ini hanya satu atau dua orang.

Trend investasi emas di kabupaten magetan, mulai menurun dalam satu bulan terahir ini. Ini seperti dilihat di kantor pegadaian kabupaten  magetan. Nasabah tabungan emas tidak seramai pada bulan mei dan juni lalu.

Kepala kantor pegadaian cabang magetan, sokran, mengatakan, dalam sehari, hanya ada satu atau dua orang nasabah tabungan emas. Berbeda dengan sebelumnya, utamanya pada bulan mei dan juni, jumlah nasabah tabungan emas, bisa mencapai 5 atau tujuh orang dalam sehari. Rata-rata, nasabah tabungan emas, menabung 500 hingga satu juta rupiah. Penurunan terjadi sejak akhir bulan juli hingga sekarang.

Menurut sokran, meskipun saat ini, ada penurunan harga emas, akan tetapi, sangat dimungkinkan akan naik lagi di hari-hari berikutnya. Mengaca pada laman pegadaian, emas batangan antham, pertanggal 27 agustus 2020, mencapai satu juta lima puluh sembilan ribu per-gram.

Investasi emas dengan membuka produk tabungan emas, memang menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi di masa pandemi. Apalagi tabungan emas di pegadaian sangat terjangkau.