Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 18, 2020, 14:46 WIB
Last Updated 2020-08-18T08:52:10Z
Pojok PituViewer

Pendaki Membeludak, Lawu Ditutup Sementara

 

 

MAGETAN - Membeludaknya pendaki ke puncak gunung lawu pada hari kemerdekaan ri yang ke-75, membuat perhutani mengambil langkah penutupan sementara jalur pendakian. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19.

Jalur pendakian ke puncak gunung lawu di pintu masuk cemorosewu kecamatan plaosan kabupten magetan. Ditutup sementara. Langkah ini diambil, pasca membeludaknya pendaki yang merayakan hari kemerdekaan republik indonesia ke-75, di puncak gunung lawu.

Penutupan oleh pihak berwenang, seperti bpbd, tni-polri dan juga perhutani lawu ds, dilakukan sejak senin, tanggal 17 agustus 2020. Penutupan sementara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, karena banyaknya pendaki, yang sebagian mengabaikan protokol kesehatan.

Saat ini, sebanyak 30 anggota sar gabungan telah disiagakan di sepanjang pos 1 hingga pos puncak hargo dumilah untuk melakukan sosialisasi dan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan, baik memakai masker dan jaga jarak. Banyak pendaki yang batal naik, karena adanya penutupan. Mereka memilih mendirikan camp di pos pintu masuk cemorosewu.

Belum diketahui kapan jalur pendakian lawu via cemorosewu ini dibuka lagi. Petugas gabungan masih akan melakukan koordinasi untuk membuka kembali jalur pendakian jika situasi kembali normal.