Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 14, 2020, 14:08 WIB
Last Updated 2020-08-14T07:37:40Z
TubanViewer

Ratusan Buruh Demo PT Semen Indonesia Dan Pemkab Tuban

 

TUBAN - Ratusan buruh yang tergabung dalam konsulat cabang federasi serikat pekerja metal indonesia atau FSPMI, menggelar aksi demo di depan kantor PT Semen Indonesia pabrik tuban, di desa sumberarum , kecamatan kerek, tuban.

Dalam aksi ini, mereka menyuarakan beberapa poin tuntutan di antaranya. PT. Swabina Gatra selaku anak perusahaan PT Semen Indonesia, agar segera membayar sisa upah lembur istirahat mingguan pekerja sektor pgo yang belum terselesaikan. Mengembalikan shif kerja ke-9 pekerja yang dinon shifkan seperti semula. Serta mengembalikan para pekerja yang dipindah kebidang lain, sesuai kapasitas keahlian dan kemampuannya.

Para buruh ini, secara bergantian berorasi dan membentangkan spanduk tuntutan mereka dengan pengawal ketat petugas kepolisian. Ratusan buruh ini, kemudian ditemui oleh senior manager of public relation dan amp CSR PT. Semen Indonesia, setiawan prasetyo. Dihadapan para buruh, setiawan berjanji akan segera menyampaikan tuntutan para pendemo ini kepada pimpinan dan mencarikan solusi terbaik terkait persoalan ini.

Usai demo di depan kantor PT Semen Indonesia, ratusan buruh yang mengendarai motor dan mobil ini, kemudian mendatangi pendopo krido manunggal tuban dan kantor pemkab tuban. Disini, para buruh meminta agar pemerintah kabupaten membantu menyelesaikan dan mencarikan solusi yang dihadapi para buruh ini.

Tak lama kemudian, perwakilan buruh diminta masuk untuk kantor pemkab untuk dilakukan audiensi. Dalam forum ini, pihak pemkab meminta agar pihak buruh segera melengkapi berkas-berkas pendukung yang menjadi tuntutan buruh. Agar persoalan ini segera bisa diselesaikan, dengan mengundang seluruh pihak terkait.