Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, August 26, 2020, 15:15 WIB
Last Updated 2020-08-26T08:41:21Z
LamonganViewer

Razia Masker, Temukan Warga Pakai Masker Medis


LAMONGAN - Jajaran polisi wanita polres lamongan, selasa malam, menggelar razia masker di sejumlah kafe dan pasar di kabupaten setempat. Salah satunya dilakukan di pasar sidomulyo lamongan.

Dalam razia ini, para polwan menggunting masker – masker medis sekali pakai yang masih digunakan warga secara berulang. Usai digunting, warga diberi masker baru.

Dalam razia ini, para pengunjung pasar terlihat terkejut melihat kedatang petugas. Bahkan, sejumlah pengunjung pasar tak bermasker lari untuk menghindari razia masker.
   
Menurut kompol ferra damayanti, wakapolres lamongan. Razia sekaligus pembagian masker gratis ini bertujuan untuk mensosialisasikan inpres nomor 6 tahun 2020 kepara warga. Agar nantinya warga tidak kaget dengan adanya inpres tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda dari hut polwan yang ke tujuh puluh tiga .

Seperti diketahui, saat ini telah terbit intruksi presiden nomor 6 tahun 2020 terkait dengan penggunaan masker. Dalam inpres tersebut, seluruh warga diwajibkan untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Dan jika diketahui tidak menggunakan masker saat keluar rumah, maka akan diberikan sanksi denda.