Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, August 26, 2020, 15:30 WIB
Last Updated 2020-08-26T08:42:07Z
Pojok PituViewer

Bawa Pocong, TNI-Polri Bagi Masker Di Pasar Tradisional

JOMBANG - Berbagai cara dilakukan aparat tni polri di jombang dalam menggerakan masyarakat untuk menggunakan masker. Salah satunya mengikut sertakan boneka pocong. Petugas menyisir pedagang di pasar berbagi masker dan selalu menggunakannya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Dengan mempobong replika pocong bertulis mayat covid 19 anggota koramil jombang kota bersama polri mengkampanyekan bahaya penyebaran covid 19. Petugas menyisir lapak lapak pedagang di kawasan pasar citra niaga jombang agar patuh terhadap protokol kesehatan.
 
Selain mengkampanyekan ketaatan protokol kesehatan petugas juga memberikan masker pada warga tidak memakai masker. Petugas mengingatkan agar masker selalu digunakan dalam setiap aktifitas di luar rumah.
 
Kapten inf nasrullah danramil kecamatan kota mengatakan sengaja membawa repliko pocong untuk mengingatkan bahaya penyebaran covid 19. Masyarakat diminta untuk peduli dan kewaspada pada kesehatan diri dan orang lain dengan cara mentaati protokol kesehatan.
 
Kegiatan ini dilakukan oleh anggota tni dan polri bersama ormas masyarakat. Mereka berharap gerakan jatim bermasker ini bisa mencegah penyebaran virus covid 19 yang belum ada obatnya.