Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 17, 2020, 16:17 WIB
Last Updated 2020-08-17T09:42:15Z
Pojok PituViewer

Semangat Warga Desa Upacara Bendera Di Tengah Pandemi


MAGETAN - Sebagian warga masyarakat tetap menggelar upacara bendera merah putih memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75. Semangat mereka di tengah pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pandemi covid-19 tak menyulutkan warga kabupaten magetan, untuk menggelar upacara bendera dalam memperingati hari kemerdekaan republik indonesia, yang ke-75. Seperti yang dilakukan oleh ratusan warga dukuh sendang desa krajan kecamatan parang kabupaten magetan.

Mereka menggelar upacara bendera di jalanan desa setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan lainnya. Peserta upacara dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sebagian memakai pakaian adat atau costum menarik lainnya. Sebagian berpakaian apada adanya. Mereka terlihat semangat mengikuti upacara pengibaran bendera dengan inspektur upacara kepala desa setempat.

Tidak hanya upacara bendera saja, sebelumnya digelar aneka macam lomba, seperti pembuatan layang-layang, mewarani, dan juga membuat masker dengan kreasi tangan. Semuanya bertema kemerdekaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.