Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 17, 2020, 15:52 WIB
Last Updated 2020-08-17T09:40:18Z
TubanViewer

Hadiri Malam Tirakatan Di PDIP, Gerindra Dukung Setiajit?


TUBAN - Ketua DPC Gerindra  tuban, tri astuti menghadiri acara tasyakuran dan malam tirakatan dalam rangka hut kemerdekaan yang digelar dpc pdi Perjuangan  minggu malam. Dalam forum tersebut juga hadir bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung pdi Perjuangan , setiajit-armaya. Kehadiran tri astuti disebut sejumlah pihak, merupakan isyarat bergabungnya Gerindra  ke PDI Perjuangan  dalam pilkada tuban 2020.

Dewan pimpinan cabang partai demokrasi indonesia Perjuangan  atau PDI-P, menggelar acara tasyakuran dan malam tirakatan dalam rangka hut kemerdekaan republik indonesia ke 75, di kantor DPC PDIP, di jalan teuku umar, minggu malam.

Acara ini dihadiri oleh bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan , setiajit dan armaya mangkunegara, pengurus DPC PDI Perjuangan  tuban, pimpinan empat partai lain pendukung setiajit-armaya, yakni PAN, PPP, PBB dan hanura. Serta ketua dpc Gerindra  tuban, tri astuti.

Kehadiran astutik dalam acara ini, menyedot perhatian publik. Pasalnya, koalisi Gerindra  bersama nasdem dan pan, yang sebelumnya mengusung pasangan eko wahyudi-agus maimun di pilkada tuban, terjegal oleh setiajit-armaya. Pasalnya, rekomendasi DPP PAN, tiba-tiba beralih untuk pasangan yang disingkat setia-negara ini.

Kehadiran ketua DPC Gerindra  tuban ini, disebut sejumlah pihak sebagai salah satu isyarat, bergabungnya Gerindra  dengan koalisi yang dibangun oleh PDI Perjuangan  di pilkada tuban.

Sedang dalam forum tersebut hadir juga setiajit bakal calon bupati (bacabup) dan rm.armaya mangkunegara bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang diusung partai koalisi.

Selain para pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan , hadir di kantor DPC PDI Perjuangan  tuban di jalan teuku umar itu para pimpinan partai-partai pengusung pasangan setiajit-armaya yang disingkat setia-negara tersebut.

Meski demikian, tri astutik belum mengiyakan desas-desus dinamika pilkada tersebut. Ia mengaku hadir hanya sebagai undangan. Selain itu, saat ini Gerindra  juga mengaku menjalin komunikasi dengan seluruh parpol di tuban, untuk pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang.