Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 3, 2020, 14:44 WIB
Last Updated 2020-08-03T08:57:43Z
BojonegoroViewer

Seribu Bendera Dikibarkan Serentak Ratusan Warga Desa


BOJONEGORO - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-75. Seribu bendera merah putih, dikibarkan serentak oleh ratusan warga desa di kabupaten bojonegoro. Selain untuk meningkatkan rasa kebhinekaan. Acara ini, juga bertujuan untuk menggelorakan semangat nasionalisme warga desa terhadap bangsa dan negara.

Menandai masuknya bulan kemerdekaan. Ratusan desa mulyorejo, kecamatan balen, kabupaten bojonegoro. Serentak mengibarkan seribu bendera merah putih dilingkungan desa setempat.

Acara yang dipimpin langsung kepala desa setempat, subkan, bersama perangkat desa dan juga anggota tiga pilar desa yang lain, babinsa dan babinkamtibamas ini. Diawali dengan upacara bersama di halaman balai desa setempat.

Mereka selanjutnya, berbondong-bondong menuju pintu perbatasan desa, untuk memulai pengibaran bendera merah putih secara serentak.

Diawali dari pintu masuk desa. Pengibaran bendera diatas tiang setinggi dua setengah meter ini. Juga dilakukan di sepanjang jalan desa sejauh empat kilometer.

Tak hanya para orangtua. Kegiatan dengan tema “indonesiaku milikku” ini, juga diikuti anak-anak desa setempat. Mereka tampak antusias berkeliling desa, untuk mengibarkan sang saka merah putih, bersama warga lainnya.

Kepala desa mulyorejo, subkhan menjelaskan pengibaran seribu bendera merah putih di lingkungan desa ini, merupakan salahsatu rangkaian kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan r-i ke 75 yang digelar warga desanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme bagi segenap warga desa.

Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa kebhinekaan bagi segenap warga, untuk tetap guyub rukun, dan menjaga kebersamaan dalam menjalankan aktifitas dan kehidupan sehari-hari.

Selain pengibaran seribu bendera. Rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan republik indonesia di desa mulyorejo, juga akan diisi dengan aneka perlombaan agustusan, bersih-bersih sampah, upacara tujuh belas agustus, serta ditutup dengan syukuran dan doa bersama diakhir bulan mendatang.