Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 17 Agustus 2020, 14:35 WIB
Last Updated 2020-08-17T09:36:19Z
TubanViewer

Setiajit-Armaya Kantongi Rekom 5 Partai Maju Pilkada Tuban

 

TUBAN - Kepala dinas ESDM propinsi jawa timur menyegel rekomendasi lima partai politik untuk maju di pilkada tuban 9 desember 2020 mendatang. Rekomendasi untuk pasangan Setiajit-Armaya mangkunegara tersebut, diberikan oleh PDIP, PPP, PAN, PBB dan Hanura. Bahkan, tidak menutup kemungkinan partai Gerindra juga merapat ke pasangan ini.

Paska keluarnya rekomendasi dari DPP PDI perjuangan, untuk pasangan Setiajit-Armaya mangkunegara di pilkada tuban. Pasangan yang akrab disapa setia-negara ini, rutin turun menyapa kader dan simpatisan partai yang mengusungnya.

Minggu sore, kepala dinas ESDM jawa timur Setiajit yang berpasangan dengan tokoh pemuda tuban armaya mangkunegara ini, mendatangi kantor pdi perjuangan di jalan teuku umar tuban. Kedatangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tuban ini, disambut hangat oleh ketua DPC PDI perjuangan tuban andhi hartanto beserta jajarannya.

Usai resmi diusung oleh PDI Perjuangan, setiajit-armaya juga menyegel rekomendasi dari 4 partai lain untuk maju di pilkada tuban 9 desember 2020 mendatang. Diantaranya dari PAN, PPP, Hanura dan PBB.

Atas rekomendasi yang diberikan pdi perjuangan kepada dirinya. Setiajit mengucapkan terima kasih kepada megawati soekarno putri beserta jajaran pdi perjuangan sampai di tingkatan bawah. Dukungan yang diberikan DPC PDI perjuangan tuban sampai tingakatan anak ranting, membuat setiajit yakin menang di pilkada tuban 2020.

Paska turunnya 5 rekom partai untuknya, setiajit akan rutin turun melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat di tingkatan bawah. Bahkan, setiajit meyakini, partai gerindra juga akan merapat ke PDI Perjuangan, mendukung dirinya di pilkada tuban 2020 ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan tuban, andhi hartanto mengatakan, setelah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan setiajit-armaya. PDI Perjuangan tuban langsung merapatkan barisan melakukan konsolidasi partai, menggerakkan seluruh komponen dan organ partai. Termasuk membentuk badan pemenangan pemilu dan badan sayap yang lain. PDI Perjuangan tuban menargetkan menang, pada pilkada tuban 2020 ini. Dirinya juga memastikan seluruh kader PDI perjuangan tegak lurus mendukung kemenangan setiajit-armaya.

Sementara itu, pengurus DPD PDI Perjuangan jawa timur, ony setiawan mengungkapkan. Pemberian rekomendasi pdi perjuangan kepada pasangan setiajit armaya di detik akhir kemarin, merupakan salah satu strategi partai. Setelah melihat konstelasi politik di tuban.

Setiajit mendapat rekom pdi perjuangan karena pengalaman dan matang secara politik. Dari sebanyak 19 kabupaten kota yang menggelar pilkada di jawa timur. Tuban, menjadi salah satu target kemenangan pdi perjuangan.