Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 17 Agustus 2020, 14:21 WIB
Last Updated 2020-08-17T09:35:32Z
BojonegoroViewer

Serunya Lomba Tangkap Ikan Lele Meriahkan HUT RI Di Bojonegoro


BOJONEGORO - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ri ke 75. Warga di kabupaten bojonegoro, menggelar lomba menangkap ikan lele di kolam sungai berlumpur . Perlombaan berlangsung cukup seru dan menghibur. Sebab, ikan lele yang ditebar, harus ditangkap menggunakan tangan kosong, tanpa bantuan jaring maupun peralatan lainnya.

Lomba menangkap ikan atau biasa disebut gogoh ikan lele ini, diselengarakan warga desa mlinjeng, kecamatan sumberrejo, kabupaten bojonegoro, kemarin sore.

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia ke 75 ini, berlangsung seru dan menghibur.

Puluhan warga, termasuk anak-anak berbaur bersama di dalam kolam sungai, untuk menangkap ratusan ikan lele yang sebelumnya telah ditebar panitia.

Tak ada batasan usia dalam perlombaan ini. Agar lebih adil, puluhan peserta yang telah ambil bagian, tidak diperkenankan membawa peralatan tangkap ikan seperti jaring dan jalan, maupun peralatan lainnya.

Seluruh peserta hanya diperbolehkan memakai tangan kosong, untuk menangkap ikan lele yang berkeliaran di kolam berlumpur.

Lantaran tanpa peralatan. Peserta harus berjuang keras, hingga rela berbalut lumpur, demi mendapatkan ikan yang lebih banyak.

Meski sempat kesulitan.  Namun hal ini justru menimbulkan kemeriahan dan keseruan tersendiri bagi sesama peserta, maupun warga yang menyaksikan.

Mereka cukup senang dan antusias mengikuti perlombaan ini. Sebab, ikan yang berhasil ditangkap, tak hanya untuk dilombakan di tingkat desa. Namun juga boleh dibawa pulang dengan gratis untuk dimasak, dan disantap bersama keluarga.
 
Selain mempererat kerukunan sesama warga. Lomba tangkap ikan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia ini, juga ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang keras, tanpa pamrih, merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.