Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 11, 2020, 15:20 WIB
Last Updated 2020-08-12T08:08:26Z
TubanViewer

Setiajit-Armaya Resmi Kantongi Rekom PDIP di Pilkada Tuban

 

TUBAN – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P), Selasa Siang (11/08/2020) membacakan pengumuman tahap ketiga Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020. Rapat partai sekaligus pengumuman 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung di PDIP ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.


Nama-nama calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik dan keamanan Puan Maharani, yang hadir secara virtual bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dari kediaman di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Salah satu nama yang dibacakan Puan adalah rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah Kabupaten Tuban.


“Tuban, Setiajit, SH, MM dengan Doktor RM Armaya Mangkunegara, SH” Tegas Puan Maharani.


Setiajit yang merupakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur tersebut, sejak awal tahun 2020 rutin turun menyapa masyarakat Tuban. Hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar mengikuti kontestasi pilkada tuban 9 desember 2020.


Sementara RM Armaya Mangkunegara, merupakan seorang praktisi-akademisi di bidang hukum. Armaya juga diketahui pernah maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur IX (Tuban-Bojonegoro).


Jatuhnya rekomendasi PDI Perjuangan untuk Setiajit-Armaya ini, mendapat tanggapan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto.


“Benar rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Tuban jatuh pada pasangan Setiajit-Armaya Mangkunegara." Ujar Andhi Hartanto.


Meski demikian, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban ini masih belum membeberkan lebih jauh terkait alasan PDIP mengusung pasangan Setiajit-Armaya.


“Kita itu petugas partai, harus tegak lurus dengan instruksi dari atas. Nanti kita sambung lagi, ini masih acara di Surabaya.” Pungkasnya.


Dengan rekomendasi PDIP ini, Setiajit-Armaya masih harus melakukan koaliasi dengan partai lain agar bisa maju di pilkada Tuban 9 desember mendatang. Pasalnya, PDIP di Tuban hanya mendapat 5 kursi DPRD. Sedangkan syarat minimal untuk maju adalah 10 Kursi DPRD. (Khusni Mubarok)