JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, August 17, 2020, 15:30 WIB
Last Updated 2020-08-17T09:37:56Z
LamonganViewer

Upacara Di Tengah Hutan, Warga Bentangkan Bendera 75 Meter


LAMONGAN - Warga di desa deket agung, kecamatan sugio, kabupaten lamongan, menggelar upacara peringatan kemerdekaan republik Indonesia ke 75, di tengah hutan desa setempat. Selain itu, warga juga membentangkan bendara sepanjang 75 meter di sebuah tebing yang ada di kawasan hutan di tepi desa setempat. Hal ini dilakukan sebagai wujud cinta tanah air dan nasionalisme.

Ratusan warga desa deket agung, kecamatan sugio, kabupaten lamongan, menggelar upacara detik – detik proklamasi yang dilaksanakan di hutan yang ada di tepi desa setempat. Meksipun pelaksanana upacara dilakukan di hutan, upacara tetap berjalan lancar dan khimad.

Dalam pelaksanaan upacara ini, juga dibentangkan bendera merah putih dengan panjang tujuh puluh lima meter dan lebar lima meter. Bendera raksasa ini dipasang di tebing di kawasan desa setempat.

Menurut mujiono, kades deket agung. Salah satu alasan dilaksanakan nya upacara di tengah hutan ini dikarenakan tidak adanya tempat lain untuk menggelar upacara bendera. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme warga desa setempat.

Bendera yang dengan panjang tujuh puluh lima meter dan lebar lima meter ini, sebelum nya juga pernah tercatat dalam museum rekor indonesia atau muri, sebagai bendera terpanjang di indonesia saat itu.