Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, September 17, 2020, 13:41 WIB
Last Updated 2020-09-17T09:07:05Z
Pojok PituViewer

3 Karyawan Positif, Pelayanan Kantor Kecamatan Dihentikan

 
JOMBANG - Akibat tiga asn di kantor kecamatan jombang kota terkonfirmasi positif. Layanan kantor kecamatan sementara dihentikan. Pasalnya, dari belasan jumlah pegawai, yang diperbolehkan kerja di kantor hanya tiga orang, lainnya harus bekerja dari rumah. Sedang layanan kependudukan dialihkan ke dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten langsung.

Guna mencegah penularan virus corona, setiap pagi tim rescue bpbd jombang melakukan sterilisasi di kantor kecamatan jombang kota.  Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor kecamatan termasuk ruang kerja camat serta pejabat struktural. Selain itu juga area-area  lain dan tempat tunggu  masyarakat  yang memerlukan pelayanan.
 
Tindakan ini dilakukan menyusul ditemukannya tiga asn yang terkonfirmasi positif covid 19. Sebagai langkah pencegahan aktifitas kantor sementara dihentikan.  Kondisi kantor  di jalan dr sutomo sepi dan sejumlah kursi dan meja pegawai kosong.  Termasuk ruang layanan kependudukan juga dihentikan sementara waktu.
 
Muchdlor camat jombang mengatakan. Ada tiga pegawai  kantor kecamatan yang terkonfirmasi positif covid 19. Tiga karyawan ini sudah menjalani  perawatan di rsud jombang. Dampaknya pelayanan kependudukan dihentikan dan dialihkan langsung ke kantor dukcapil kabupaten. Selain itu seluruh pegawai di minta bekerja dari rumah, kecuali tiga orang pejabat struktural serta satu orang staf yang mendapat giliran piket.
 
Hingga saat ini, jumlah kasus positif covid di kabupaten jombang sudah mencapai angka 733 dengan jumlah sembuh 581 dirawat 82 dan meninggal 70. Petugas menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas guna mencegah penyebaran virus.