Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, September 17, 2020, 13:43 WIB
Last Updated 2020-09-17T09:07:30Z
Pojok PituViewer

Bulog Siap Distribusikan Bantuan Sosial Beras


JOMBANG - Badan urusan logistik surabaya selatan, siap menyalurkan bantuan sosial beras, kepada penerima program keluarga harapan di jombang. Bulog memastikan, sudah menyiapkan stok untuk 50.093 keluarga penerima manfaat yang terverifikasi.

Dinas sosial kabupaten jombang langsung melakukan pengecekan  stok beras untuk bantuan sosial beras yang akan disalurkan ke keluarga penerima manfaat. Selain melihat stok beras  dinas yang membidangi bantuan ini juga melihat kualitas sesuai standar yang ditentukan kementrian.

Penyaluran bansos beras ini  dimulai pada bulan september dengan jumlah penerima manfaat program  sebanyak 50.093 keluarga penerima pkh (program keluarga harapan). Setiap KPM  akan menerima bantuan beras sebanyak 15 kilogram selama 3 kali penyaluran dalam waktu tiga bulan.

Yulita purwaningsih kepala bidang pemberdayaan kelembagaan sosial dinas sosial jombang mengatakan  total beras yang akan disalurkan selama tiga bulan itu sebanyak 2.254.185 kilogram. Teknis penyaluran bantuan  ini dimulai dari bulog yang ditunjuk pemerintah sebagai penyedia komoditinya. Kemudian  disalurkan oleh transporter penyalur menuju desa atau ketua kelompok KPM.
 
Sementara renatu horison kepala cabang bulog surabaya selatan menjamin kualitas beras sesuai standart yang ditentukan pemerintah. Hanya saja jika ada  keluhan kualitas beras,maka bulog siap menggantinya dengan yang baru.

Dalam penyaluran program BSB ini, tugas bulog hanya sebagai penyedia komoditi sampai di depan gudang. Ketika proses penyaluran sampai ke tangan KPM, menjadi tanggung jawab transporter.