Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, September 17, 2020, 14:00 WIB
Last Updated 2020-09-17T09:08:23Z
Pojok PituViewer

Aksi Pencurian Kotak Amal Musholla Terekam CCTV


MAGETAN - Aksi maling kotak amal, masih marak di kabupaten magetan. Kali ini, sebuah kotak amal musholla di ngariboyo magetan, menjadi sasaran pencuri. Pelaku mengambil kotak amal kemudian dibuang di area persawahan setelah isinya dikuras habis.

Sebuah kotak amal di musholla alhidayah, di desa mojopurno kecamatan ngariboyo kabupaten magetan, menjadi sasaran pencuri. Aksi pencurian ini sempat terekam CCTV musholla.

Terlihat seorang pemuda yang mengenakan celana panjang dan jaket mengambil kotak amal, pada malam hari. Tidak hanya mengambil uangnya saja, akan tetapi pelaku juga membawa kotak amal sekaligus.

Aksi pencurian diketahui pada rabu dini hari, saat warga sekitar hendak shalat subuh. Takmir musholla al-hidayah, sarno, mengatakan, kotak amal ditemukan warga sekitar, di area persawahan yang tidak jauh dari tempat kejadian. Pelaku sengaja membuang kotak amal, setelah merusaknya, dan mengambil uang di dalamnya.

Menurut sarno, kejadian pencurian tidak hanya ini saja, sebelumnya juga terjadi. Bahkan tidak hanya kotak amal, akan tetapi juga sajadah.

Kasus pencurian ini masih ditangani unit reskrim polsek ngariboyo. Tidak hanya di musholla alhidayah saja, aksi pencurian kotak amal juga terjadi di tempat ibadah lainnya, yang masih masuk wilayah hukum polsek ngariboyo.