Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, September 17, 2020, 13:55 WIB
Last Updated 2020-09-17T09:07:56Z
Pojok PituViewer

974 Peserta Ikut SKB CPNS Di Magetan, 40 Di Luar Daerah


MAGETAN - Ratusan peserta seleksi CPNS mengikuti seleksi kompetensi bidang yang digelar di SMKN 1 magetan. Pelaksaan seleksi calon abdi negara tersebut berlangsung ketat sesuai protokol kesehatan.

Setelah lulus dari seleksi kompetensi dasar, yang digelar sebelumnya, ratusan peserta seleksi tes CPNS tahun 2020, mengikuti seleksi kompetensi bidang, atau SKB. Pelaksanaan SKB yang digelar di SMKN 1 magetan, pada kamis pagi, berlangsung ketat, sesua protokol kesehatan.

Peserta yang akan mengikuti seleksi, harus melewati cek suhu tubuh, dan harus mengenakan masker dan face field. Bupati magetan, yang meninjau lokasi pelaksanaan ujian, memastikan, semua proses sudah sesuai dengan aturan prtokol kesehatan. Panitia juga menyediakan ruang isolasi, bagi peserta yang mengalami gejala sakit, atau suhu tubuh tinggi.

Peserta seleksi CPNS diharapkan bisa percaya diri, karena pelaksaan ujian dilakukan secara terbuka.

Data dari kepegawaian daerah, BKD magetan, perserta tes seleksi kompetensi bidang, sebanyak 1.014 orang. 974 diantaranya mengikuti seleksi di kabupaten magetan, yang dipusatkan di SMKN 1 magetn. Sementara 40 orang mengikuti di kantor BKN terdekat.

Pelaksanaan SKB berlangsung selama 5 hari, sejak tanggal 17 hingga 21 september 2020. Tanggal 21 september dikhususkan bagi peserta yang sakit, dengan surat rekomendasi dari dokter. Ada 412 formasi lowongan yang dierebutkan mereka, meliputi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.