JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, September 9, 2020, 15:27 WIB
Last Updated 2020-09-09T08:27:01Z
BojonegoroViewer

Atasi Kekeringan, Brimob Droping 6000 Liter Air Bersih


BOJONEGORO - Musim kemarau di wilayah kabupaten bojonegoro, membuat sebagian warga di sejumlah kawasan kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk membantu meringankan beban warga, Brimob  Bojonegoro, memberikan sedikitnya 6 ribu air bersih untuk warga terdampak kekeringan di bojonegoro. Droping air bersih ini, langsung diserbu warga.

Musim kemarau dan cuaca panas di wilayah kabupaten bojonegoro, membuat warga di sejumlah kawasan setempat, mengalami kesulitan air bersih. Kondisi ini, sudah berlangsung di beberapa desa, sejak 2 bulan terakhir.

Kondisi tersebut salah satunya dirasakan warga di dusun sembungrejo, desa sumberjokidul, kecamatan sukosewu, bojonegoro. Droping bantuan air bersih pun diberikan oleh satuan Brimob Batalyon C Pelopor, dan langsung diserbu oleh warga, yang sangat membutuhkan air bersih. Sebab, mereka harus menempuh 5 kilometer untuk mendapatkan satu sumber air.

Bertepatan , dalam rangka brimob peduli , hari ulang tahun pelopor ke 61 . Pihaknya memberikan paket sembako dan 6000 liter air bersih kepada warga terdampak, diharapkan bisa mengurangi beban warga yang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk kebutuhan sehari-hari, warga desa setempat biasanya harus mengambil air bersih sebanyak 12 jerigen, yang diambil dari sumber air bersih yang berjarak 5 kilometer dari tempat tinggal mereka.

Sementara itu, kepala desa sumberjokidul menyebutkan. Dari total 1.480 KK di desanya, yang terdampak kekeringan ada sebanyak 92 KK. Kondisi tersebut, terjadi hampir setiap musim kemarau.