Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, September 7, 2020, 15:08 WIB
Last Updated 2020-09-29T14:25:12Z
TubanViewerWisata | Kuliner

Berolahraga Sambil Mengunjungi Potensi Wisata Tersembunyi


TUBAN - Para penghobi sepeda gunung di kabupaten tuban, memiliki cara unik untuk mengisi akhir pekan. Sambil berolahraga, mereka menjelajahi potensi wisata perbukitan kapur yang belum diketahui banyak orang. Minggu pagi, belasan anggota pecinta gowes, the jagang, mengayuh pedal sepedanya, menjelajahi kawasan perbukitan kapur mulai kecamatan kerek hingga kecamatan tambakboyo, kabupaten tuban.
 
Tak hanya melintasi jalan beraspal, para pecinta sepeda gunung ini juga menerabas jalan-jalan berbatu. Puluhan kilometer ditempuh hanya untuk menuju suatu tempat yang memiliki potensi wisata. Tempat-tempat yang menjadi tujuan biasanya belum dikelola dan bahkan tidak banyak diketahui masyarakat umum.
 
Salahsatunya air terjun gajahan di desa ngulahan, kecamatan tambakboyo, kabupaten tuban. Setelah bersepeda sejauh tiga puluh lima kilometer dari pusat kota tuban, para bikers ini berfoto selfie dengan latar belakang eksotisme air terjun. Selain itu kesejukan airnya membuat pengunjung betah berendam.
 
Penjelajahan potensi wisata ini menjadi agenda rutin setiap akhir pekan. Sambil berolahraga, para pecinta sepeda dapat mengunjungi wisata yang belum diketahui banyak orang. Meski capek , namun badan terasa sehat dan terhindar dari penularan covid-19.
 
Foto-foto hasil jepretan di lokasi wisata biasanya akan diposting ke media sosial. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi wisata kepada masyarakat lebih luas.