Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, September 7, 2020, 15:28 WIB
Last Updated 2020-09-07T15:00:14Z
Pojok PituViewer

Serahkan Berkas Banpres, Ratusan Warga Padati Kantor Koperasi

Syaful Mualimin - JTV Jombang 

JOMBANG - Ratusan warga kembali menyerbu pendaftaran bantuan presiden  produktif umkm di jombang. Meskipun pendaftaran sudah di lakukan secara online namun pengumpulan berkas masih tetap harus dilakukan. Akibatnya sejak senin pagi ratusan warga sudah antre dan berjubel di depan pintu gerbang kantor.

Ratusan warga ini sudah berjubel di depan pintu pagar kantor koperasi dan umkm kabupaten jombang  di jalan gus dur. Warga berkumpul untuk menyerahkan berkas bantuan presiden untuk umkm  tahap tiga.
 
Sejumlah petugas yang berada di dalam pagar tampak kewalahan menerima ratusan berkas yang diserahkan pemohon. Petugas hanya melayani berkas pemohon yang sudah melakukan daftar online sebelumnya.
 
Susi nilwati,salah satu pemohon mengatakan pelaku UMKM rela mengantre dan bersusah payah mengurus pendaftaran untuk mendapatan banpres produktif sebesar 2,4 juta rupiah. Uang yang dinilai cukup besar tersebut akan di manfaatkan untuk melanjutkan usaha yang sempat tersendat akibat pandemi corona.
 
Aries yuswantono kepala bidang pengembangan usaha mikro kantor koperasi dan UMKM jombang mengatakan pendaftaran banpres produktif tahap dua ini  dilakukan secara online.  Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu, sebanyak 12.000 pelaku UMKM yang telah mendaftar melalui on line. Sedangkan total pendaftar hingga saat ini sebanyak  14.659 pelaku usaha.
 
Dengan dibukanya pendaftaran tahap ketiga, dipastikan jumlah pendaftar akan bertambah. Kantor koperasi dan usaha mikro jombang hanya bertugas mendaftar. Selanjutnya kemenkop akan menunjuk  bank untuk melakukan verifikasi pada seluruh pendaftar guna penyaluran bantuan tersebut.