Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 21 September 2020, 15:23 WIB
Last Updated 2020-09-21T08:38:42Z
Pojok PituViewer

Bobol Tiga Rumah Warga, Maling Dihakimi Massa


JOMBANG - Seorang residivis di jombang kepergok mencuri di toko kelontong di jombang. Akibatnya, pria asal kediri tersebut babak belur di hakimi warga. Meski petugas kepolisian telah tiba di lokasi, amuk warga tetap terjadi. Beruntung petugas tersebut akhirnya berhasil membawa pelaku ke mapolsek.

Beginilah video amatir warga  saat berusaha menghadang evakuasi seorang pelaku pencurian.  Pria ini ditangkap saay mencuri uang di dusun karangasem desa karangdagangan kecamatan bandarkedungmulyo, jombang. Polisi nyaris kuwalahan mengalau massa yang terus mengamuk dan berusaha melemparkan pukulan ke arah pelaku. Usai berhasil di evakuasi ke mobil patroli,petugas langsung mengamankan ke mapolsek.
 
Pelaku  diketahui bernama budi suseno (53 tahun), warga  desa tambakrejo kecamatan gurah,  kediri. Pria ditangkap warga usai membobol sejumlah rumah warga.  Dari tangan pelaku polisi  mengamankan barang bukti berupa obeng untuk mencongkel toko korban dan uang hasil curian. Kepada petugas, pelaku mengaku nekat melakukan aksi pencurian di tiga toko milik warga desa karangdagangan, karena bingung terhimpit ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.
 
Bripka irawan adi prayitno, anggota satreksrim polsek bandarkedungmulyo mengatakan tersangka sebelumnya telah melakukan pencurian di tiga toko milik warga. Di toko pertama tersangka gagal mendapatkan barang curian, di toko kedua tersangka berhasil menggondol uang sebesar 300.000 rupiah dan di toko ketiga berhasil membawa kabur uang tunai sebesar 2.350 .0000 rupiah.
 
Kini, tersangka mendekam dalam sel tahanan mapolsek. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.