BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Monday, September 28, 2020, 15:11 WIB
Last Updated 2020-09-28T08:49:00Z
Kabar ApikViewer

BPTD XI Jatim Gowes Dan Bagikan 1.000 Masker

 
KABAR APIK - Kemenhub melalui dirjen perhubungan darat balai pengelola transportasi darat atau BPTD wilayah 11 jawa timur, melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan bersepeda seperti di wilayah kabupaten bojonegoro. Sosialisasi ini dilaksanakan pada puncak rangkaian kegiatan pekan nasional keselamatan jalan 2020 yang dikemas dengan acara gowes bareng dengan terminal tipe A bojonegoro.

Kegiatan gowes tersebut juga memberikan contoh bersepeda yang baik dan benar kepada warga bojonegoro, dengan tema gowes pekan sepeda nasional, sedikitnya 50 petugas gabungan dari BPTD XI dan petugas pengelola terminal wilayah bojonegoro raya bersepeda bersama, mengelilingi jalanan kota bojonegoro dengan start dan finish di halaman terminal tipe A rajekwesi bojonegoro.

Selain memberikan edukasi tentang bersepeda yang baik dan benar kepada masyarakat, juga dilaksanakan pembagian 1.000 masker di beberapa titik sepanjang rute gowes. Pembagian masker ini menyasar para sopir angkot, kru bus akdp dan akap, pedagang terminal serta warga yang sedang berolah raga di taman rajekwesi bojonegoro.

Kepala BPTD wilayah XI jawa timur, hanura kelana iriano mengungkapkan. Acara tersebut merupakan rangkaian pekan nasional keselamatan jalan 2020 yang menjadi agenda tahunan acara puncak diselenggarakan di bulan september bertepatan dengan hari perhubungan nasional yang jatuh pada 17 september 2020 lalu.

Peringatan tahun ini sengaja dikemas dengan acara gowes dan bagi-bagi masker, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, turut hadir dalam kegiatan gowes pekan sepeda nasional di bojonegoro ini adalah kepala terminal rajekwesi bojonegoro, sentot sugeng waluyo, kepala terminal ngawi, tuban, madiun, serta kepala jembatan timbang widang tuban dan baureno bojonegoro.