BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Monday, September 28, 2020, 15:19 WIB
Last Updated 2020-09-28T08:49:24Z
TubanViewer

Bupati Tuban Dan Forkopimda Gowes Bareng Dan Bagikan Masker


TUBAN - Pemerintah kabupaten tuban terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan. Minggu pagi, bupati tuban bersama forkopimda dan komonitas sepeda di tuban, menggelar gowes bersama dan membagi-bagikan masker gratis kepada warga. Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga imun dan menerapkan disiplin protokol kesehatan, di tengah pandemi covid-19.

Berbagai upaya untuk melakukan pencegahan dan pengendalian covid-19, terus dilakukan pemerintah kabupaten tuban. Minggu pagi, bupati tuban fathul huda, mengundang komunitas sepeda tua atau kosti, untuk gowes bersama forkopimda.

Gowes bersama bupati, forkopimda dan komunitas sepeda tua ini digelar dengan start di pendopo krido manunggal tuban. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta gowes bareng bupati ini, diwajibkan cek suhu tubuh serta memakai masker.

Gowes bareng bupati tuban ini dilakukan, untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga imun dan menerapkan disiplin protokol kesehatan, di tengah pandemi covid-19. Rombongan bupati tuban, forkopimda dan komunitas sepeda tua ini. Kemudian bersepeda dengan rute jalan veteran-jalan basuki rahmat-jalan pramuka dan berhenti di pasar pramuka, untuk membagi-bagikan masker gratis kepada warga.

Selain membagikan masker kepada warga, bupati tuban dua periode ini juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar disiplinan protokol kesehatan covid-19, dengan tetap memakai masker selama beraktifitas diluar rumah. Selain itu, bupati fathul huda juga menghimbau agar warga rutin berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Menurut bupati tuban fathul huda. Kabupaten tuban, saat ini tercatat menempati posisi ke-17 dari 38 kabupaten,kota di jawa timur terkait penyebaran covid-19. Sehingga pemkab tuban terus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Orang nomor satu di bumi wali ini optimis, dengan partisipasi masyarakat salah satunya melalui disiplin protokol kesehatan, akan mampu mendukung  dan mengoptimalkan upaya memutus penyebaran covid-19. Sehingga kabupaten tuban dapat segera menjadi zona kuning dan zona hijau.

Kegiatan dengan menggandeng komunitas ini, akan terus digelar pemkab tuban, sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh. Sehingga sebaran covid-19 di kota bumi wali terkendali dan semakin berkurang.