Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, September 14, 2020, 14:46 WIB
Last Updated 2020-09-14T08:10:56Z
BojonegoroViewer

Dinas Pendidikan Bojonegoro Cek Kondisi Sekolah Dengan Bersepeda


BOJONEGORO - Ada berbagai cara untuk selalu menjaga imun disaat masa pandemi covid-19, salah satunya adalah dengan bersepeda atau gowes, seperti halnya yang dilakukan oleh dinas pendidikan kabupaten bojonegoro. Selain menjaga imun, bersepeda menjelajah sekolah ini bertujuan untuk memetakan kondisi infrastruktur dan mendata kondisi penelitian tindakan kelas, di tiap-tiap sekolah di kabupaten bojonegoro.

Dinas pendidikan kabupaten bojonegoro, meluncurkan program baru yang diberi nama pedal school atau sepeda jelajah sekolah. Selain untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19, bersepeda kesekolah ini bertujuan untuk memetakan kondisi infrastruktur dan mendata kondisi penelitian tindakan kelas di tiap-tiap sekolah.

Kepala dinas pendidikan kabupaten bojonegoro, dandi suprayitno, menjelaskan. Pedal school atau jelajah sepeda sekolah merupakan upaya dinas pendidikan kabupaten bojonegoro untuk mengetahui kondisi sekolah-sekolah yang ada di kabupaten bojonegoro.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memetakan kondisi infrastruktur sekolah-sekolah yang ada di kabupaten bojonegoro, apakah perlu penambahan dan perbaikan. Kemudian pihaknya juga ingin mendata dan melihat kondisi penelitian tindakan kelas, di tiap-tiap sekolah yang dikunjungi.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menghasilkan kebijakan yang tepat sasaran dan berkeadilan, serta menentukan skala prioritas dalam pengambilan kebijakan.

Diketahui pedal school ini diagendakan setiap hari sabtu dan digelar sejak pertengahan agustus 2020 lalu, dengan mengunjungi sekolah-sekolah mulai dari paud, tk, sd dan smp, yang ada di kabupaten bojonegoro.