Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 28 September 2020, 14:49 WIB
Last Updated 2020-09-28T08:48:06Z
BojonegoroViewer

Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak


BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten bojonegoro, menyebabkan puluhan rumah warga rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Angin kencang disertai hujan deras menerjang wilayah desa balenrejo, kecamatan balen, kabupaten bojonegoro sabtu sore kemarin. Kejadian yang berlangsung selama hampir satu jam ini, sempat membuat warga setempat, panik. Mereka yang ketakutan, berusaha berlindung untuk menyelamatkan diri.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, ataupun luka. Namun, peristiwa ini mengakibatkan dua rumah warga, rusak berat, serta puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan sedang hingga ringan.

Dua rumah rusak berat diketahui milik sukarji dan kasdi. Kedua rumah rusak parah. Dinding rumah jebol, sebagian atap dan teras rumah ambruk, hingga menghancurkan sejumlah perabotan rumah tangga yang ada di dalamnya.

Selain rumah sukarji dan kasdi. Lebih dari 30 rumah warga lainnya, juga mengalami kerusakan dengan kategori sedang hingga ringan. Rata-rata kerusakan terjadi dibagian atap genting, baik karena tertimpa pohon tumbang, maupun jatuh tersapu angin.

Kepala desa balenrejo, imam priadi, menjelaskan. Angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras, menerjang desanya, sekitar pukul 17, sabtu petang kemarin.

tiupan angin yang berlangsung selama hampir satu jam hingga maghrib ini. Merusak sebagian besar rumah warga yang tinggal di sebelah utara dan barat desa. Selain itu, angin yang datang dari arah timur, juga menumbangkan puluhan pohon besar di sepanjang jalan desa dan jalan raya bojonegoro-surabaya. Kondisi ini, tak hanya sempat menghambat akses warga, namun juga membuat aliran listrik sempat padam selama beberapa jam.

Pasca kejadian, pemerintah desa masih terus melakukan pendataan terhadap rumah, maupun bangunan milik warga yang rusak. Selain itu, dibantu petugas bpbd, koramil dan polsek balen, warga sibuk bergotong royong, melakukan penertiban pohon tumbang, maupun perbaikan terhadap rumah warga yang rusak. Meski tak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.