Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, September 8, 2020, 14:22 WIB
Last Updated 2020-09-08T07:22:17Z
BojonegoroViewer

Menikmati Kuliner Sego Buwuhan Di Tepi Bengawan Solo


BOJONEGORO - Menikmati liburan seperti sekarang ini, kurang lengkap rasanya jika tanpa mencicipi kuliner. Di bojonegoro, terdapat sebuah warung makan yang menyajikan menu masakan tradisional, yaitu sego buwuhan. Uniknya, di tempat ini kita bisa menikmati makanan sembari menikmati pemandangan indah dari tepi sungai bengawan solo. Seperti apa kenikmatan sego atau nasi buwuhan ini, berikut liputanya untuk anda.

Warung yang menyajikan menu tradisional sego buwuhan ini, berada di pinggir sungai bengawan solo. Tepatnya di desa kauman kecamatan kota bojonegoro, kabupaten bojonegoro.

Di warung ini juga terdapat beragam menu tradisional. Namun, yang menjadi menu unggulan adalah sego buwuhan. Karena menu tersebut biasanya hanya bisa dinikmati ketika ada hajatan.

Sego buwuhan terdiri dari nasi putih, momok tempe, mie, sayur nangka muda, serta sate daging. Makanan tersebut dibungkus atau diletakan di atas daun jati, sehingga menambah kesedapan rasa.

Uniknya, di sini kita bisa makan sambil menikmati keindahan sungai bengawan solo, harganya cukup murah, mulai dari 8 ribu hingga 16 ribu rupiah per porsi. Di warung ini juga terdapat beragam minuman khas indonesia, seperti es teler, sop buah, serta es podeng.

Sego buwuhan ini, merupakan salah satu kuliner tradisional tinggalan generasi-generasi terdahulu. Resep hingga tempat penyajian yang dipakai, juga masih asli. Hal ini dilakukan, agar citarasa tradisional tetap terjaga.