Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, September 17, 2020, 15:05 WIB
Last Updated 2020-09-17T09:12:27Z
LamonganViewer

Miris, Pelanggar Tertib Bermasker Tidak Hafal Pancasila


LAMONGAN - Petugas unit lalu lintas yang tergabung dalam satgas penegakan peraturan gubernur jatim untuk disiplin protokol kesehatan. Menggelar razia masker disejumlah perempatan jalan. Bagi pelanggar, petugas menghukumnya dengan menghafal pancasila. Ironisnya, sebagian pelanggar tidak hafal pancasila.

Inilah pelanggar yustisi tidak bermasker. Mereka mendapatkan hukuman menghafalkan lima butir pancasila, oleh petugas unit lalu lintas yang tergabung dalam satgas penegakan disiplin serta menegakan peraturan guburnur jawa timur, tentang protokol kesehatan pencegahan penyabaran covid 19 di jawa timur.
 
Ironisnya, pelanggar tertib bermasker ini adalah berusia remaja, dan tidak hafal lima butir pancasila. Setidaknya ada sebelas pelanggar yang dihukum dengan menghafal pancasila, dan beberapa diantaranya belum hafal pancasila.
 
Seperti dua gadis ini yang tidak hafal pancasila. Petugas yang bertugas dilapangan merasa kesal dengan tidak hafalnya pancasila. Disamping itu, rata rata yang terjaring dalam razia ini merupakan pelajar sekolah di kawasan lamongan kota .
 
Razia digelar petugas dengan cara hunting kesejumlah perempatan yang ada di jalan protokol di lamongan. Dalam razia ini, hasilnya, masih banyak dijumpai warga yang tidak memakai maskser.
 
Para pengendara yang tidak memakai masker langsung dihentikan dan diberikan himbauan. Selian itu, petugas juga memberikan hukuman bagi para pelanggar, salah satunya dengan hukuman menghafal pancasila.
 
Kegiatan ini akan terus dilakukan terhadap masyarat luas. Sebab untuk saat ini masih banyak dijumpai warga yang tidak memakai masker saat di luar rumah. Sehingga timnya akan terus melakukan razia secara hunting kesejumlah lokasi keramaian .
 
Selain diberi hukuman dan himbauan, petugas juga memberikan masker pada para pelanggar yang tidak membawa masker.