BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Monday, September 28, 2020, 15:44 WIB
Last Updated 2020-09-28T08:50:41Z
Pojok PituViewer

PT KAI Bagikan Masker Ke Penumpang Kereta Api

 
JOMBANG - Mewujudkan transportasi kereta api menjadi transportasi aman dari covid 19, PT Kereta Api Indonesia  bersama-sama komunitas pecinta kereta api di jombang melakukan bagi masker gratis. Mereka juga  menggelar sosialisasi tentang protokol kesehatan yang harus di lakukan oleh  penumpang. Dengan membentangkan poster mereka mengajak seluruh penumpang untuk taat protokol kesehatan.

Suasana di stasiun kereta api kabupaten jombang minggu pagi berbeda dari biasanya. Sejumlah petugas dari daop 7 madiun bersama komunitas pecinta kereta api membagikan masker secara gratis. Selain masker mereka membawa poster ajakan untuk taat protokol kesehatan.
 
Sejumlah penumpang langsung memakai masker pemberian komunitas pecinta kereta api. Kampanye ini selain dilakukan bagi penumpang yang masih menunggu juga dilakukan di dalam gerbong.
 
Ixfan hendriwintoko manager humas DAOP 7 madiun menjelaskan kegiatan pagi ini adalah untuk mengedukasi pelanggan ka yang berada di stasiun jombang. Mereka diajak untuk  membiasakan diri melakukan gerakan 3M, Mencuci Tangan,Memakai Masker dan Menjaga Jarak.
 
Ixfan menambahkan  bahwa transportasi umum tidak menjadi sumber infeksi jika pelanggan mematuhi protokol kesehatan. Selain melakukan gerakan 3M, pelanggan kereta api jarak jauh juga harus menyertakan surat keterangan bebas covid-19 atau surat keterangan non reaktif.