Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 28 September 2020, 15:31 WIB
Last Updated 2020-09-28T08:50:15Z
Pojok PituViewer

Santri Dan Pengasuh Tebuireng Di Rapid Test Antigen


JOMBANG - Ribuan santri dan pengasuh pondok pesantren tebuireng jombang, menjalani rapid test antigen. Rapid test ini dilakukan, sebagai langkah deteksi dini terhadap penyebaran virus covid 19. Pihak pesantren memastikan, jika saat ini tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif covid 19 di lingkungan tebuireng.

Beginilah aktifitas pondok pesantren tebuireng yang ada di desa cukir kecamatan diwek jombang. Puluhan ambulan dari berbagai rumah sakit menyiapkan pelaksanaan rapid test antigen yang dilakukan terhadap santri,guru,pengurus dan pengasuh pesantren.
 
Pelaksanaan test ini dilakukan di areal pondok pesantren. Sejumlah petugas tim medis berpakaian alat pelindung diri,mengukur suhu badan hingga mendata seluruh guru,pengurus dan pengasuh sebelum menjalani pemeriksaan rapid test.  
 
Nur hidayat humas satgas covid 19 pondok pesantren tebuireng mengatakan rapid test antigen ini dilakukan sebagai deteksi penyebaran virus dilingkungan tebuireng. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh elemen yang beraktifitas di lingkungan pesantren. Sampai saat ini pihak pesantren tebuireng memastikan  lingkungan pesantren masih nol  kasus terkonfirmasi covid.
 
Selain di areal pesantren rapid untuk santri dilakukan di sejumlah lokasi lembaga pendidikan. Petugas sengaja memecah beberapa lokasi untuk menghindari kerumunan. Bagaimana jika dalam rapid test ini ditemukan,gus nur hidayat mengaku sudah berkordinasi dengan dinas terkait untuk proses penanganan selanjutnya.