Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, October 28, 2020, 15:58 WIB
Last Updated 2020-10-28T08:58:54Z
TubanViewer

Angka Covid-19 Di Tuban Melandai, Angka Sembuh Tinggi

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Angka kesembuhan warga yang terpapar covid-19 di kabupaten tuban tergolong tinggi. Hingga rabu siang, dari 623 warga yang dinyatakan positif, 500 diantaranya dinyatakan sembuh. Sementara itu, sejak seminggu terakhir, angka covid-19 di tuban juga melandai. Meski demikian, masyarakat dihimbau tetap taat prokotol kesehatan.

Angka kesembuhan warga yang terpapar covid-19 di kabupaten tuban tergolong tinggi. Berdasarkan peta sebaran covid-19 kabupaten tuban dari dinas kesehatan setempat. Hingga rabu siang, tercatat 623 orang terkonfirmasi positif covid-19, 500 diantaranya dinyatakan sembuh, 52 masih menjalani perawatan, 71 lainnya meninggal dunia.

Meski demikian, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten tuban menghimbau, agar warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Yakni dengan menerapkan 3m, yang terdiri dari memakai masker dengan benar jika terpaksa keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Selain itu, warga juga dihimbau meningkatkan imunitas, dengan rutin berolah raga, istirahat teratur, tidak panik, makan makanan bergizi, serta minum vitamin.  

menurut wakil bupati tuban noor nahar hussein, pemkab tuban selama ini telah berjuang keras menekan laju persebaran covid-19 di tuban. Hasilnya, sejak seminggu terakhir, angka persebaran covid-19 di tuban terus melandai. Selain itu, tingkat kesembuhan juga tinggi. Namun, saat ini, persebaran sudah mengarah ke klaster keluarga, sehingga masyarakat dihimbau taat prokotol kesehatan.