Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, October 27, 2020, 08:39 WIB
Last Updated 2020-10-27T01:39:53Z
TubanViewer

Didik Mukrianto bagikan Wifi Gratis untuk Sekolah Dari Rumah

Reporter: Khusni Mubarok 

TUBAN - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat sebagian besar proses pembelajaran dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan untuk menekan laju angka penyebaran dan penularan virus corona. 

Terkait hal ini, anggota Komisi 3 DPR RI dari Partai Demokrat Dr. Didik Mukrianto melakukan pembagian Wifi Gratis untuk membantu pelaksanaan sekolah dari rumah. 

"Di kala pandemi ini saya mengajak semua pihak untuk membantu anak-anak kita untuk terus bisa mengakses pendidikan dengan baik untuk menghindari adanya "generational catastrophe" atau bencana generasi." tutur DPRI dapil Tuban-Bojonegoro ini. 

Pembagian Wifi Gratis ini merupakan realisasi program nasional yang diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY sebagai bagian hadirnya Partai Demokrat untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. 

"Sebagai bentuk hadirnya Partai Demokrat ditengah-tengah kesulitan rakyat, kami ingin terus ikut dapat membantu kebutuhan masyarakat. Selain bantuan kesehatan dan bantuan sosial, saat ini kami juga membantu pendidikan anak-anak Tuban dan Bojonegoro." Terang Ketua Plt DPC Partai Demokrat Tuban ini. 

Selain itu, Ketua Umum Karang Taruna ini juga sudah membuat dan menjalankan program bersama alumni bidik misi untuk membangkitkan mahasiswa dan sarjana untuk mengambil tanggung jawab membantu pendidikan generasi pra sekolah di lingkungan terdekatnya. 

"Karang Taruna bersama alumni bidik misi telah menjalankan program Mengajar Dari Rumah yang melibatkan sarjana dan mahasiswa dalam memitigasi potensi bencana generasi khususnya generasi pra sekolah yang sekolahnya ditutup dan belum bisa mengakses sekolah daring. Kami telah menjalankannya secara nasional, mudah-mudahan lebih banyak lagi dilakukan di Tuban dan Bojonegoro." kata Didik. 


Dalam masa kampanye Pilkada di Tuban, Ketua DPP Partai Demokrat Departemen Hukum dan HAM yang sekaligus Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban ini mengajak para pasangan calon untuk bisa juga hadir membantu kesulitan masyarakat sebagai bentuk komitmen dan keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

"Saya berharap para pasangan calon yang saat ini berkontestasi dalam Pilkada Tuban ini, punya empati dan keseriusan untuk secara nyata hadir membantu masyarakat Tuban. Sebagai Tim sukses Lindra-Riyadi saya pastikan, saya akan terus mengisi ruang kehadiran dan kemanfaatan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat untuk memenangkan nomor 2 yang kami dukung," pungkasnya.