Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, October 26, 2020, 18:02 WIB
Last Updated 2020-10-26T11:02:11Z
TubanViewer

PWI Tuban Gelar Diskusi, Undang 3 Paslon Peserta Pilkada

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar diskusi politik Pilkada serentak 2020. Kegiatan yang mengangkat tema “Tuban Menuju Masa Depan ?” bakal digelar di Votel Charis, Selasa (27/10/2020) pukul 08.00 Wib.

“Semua sudah siap, termasuk kesediaan masing-masing calon untuk hadir dalam acara,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto usai geladi bersih, Senin, (26/10/2020).

Diskusi politik itu akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube PWI Tuban. Dengan mendatangkan tiga pasangan calon (paslon) yakni nomor urut 1 Khozanah Hidayati – H. Muhammad Anwar (Mbak Ana-De Anwar) diusung PKB.

Kemudian paslon nomor urut 2 Aditya Halindra Faridzki – Riyadi yang di usung Partai Golkar, Demokrat, dan PKS.

Lalu paslon nomor urut 3 Setiajit – RM Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB.

“Mulai pembukaan hingga selesai akan di live streaming, dan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Pipit panggilan akrab Ketua PWI Tuban.

Ia menjelaskan, agenda diskusi politik itu dimulai dengan masing-masing paslon memaparkan visi-misi yang dimilikinya. Penyampaian itu bertujuan agar masyarakat mengetahui secara detail dari program ketiga paslon yang maju di Pilkada Tuban.

“Pemaparan tersebut juga untuk mempertajam visi-misi dari paslon dalam rangka membawa perubahan Tuban lebih baik,” terang Pipit yang juga sebagai wartawan MNCTV Grup.

Setelah itu, ketiga paslon diminta menjawab sejumlah pertanyaan yang telah di buat oleh teman-teman jurnalis Tuban.

“Pertanyaan yang dibuat teman-teman wartawan terkait kondisi Tuban, baik berkaitan dengan CSR, pelayanan kesehatan, pariwisata, budaya dan lainnya,” jelas Pipit.

Kemudian ada tiga panelis yang akan bertanya kepada para paslon terkait kondisi atau problem yang ada di Kabupaten Tuban. Tiga panelis yang dihadirkan ada Supiana Dian Nurtjahyani Rektor Unirow, Iksan Fauzi wartawan senior Surya, dan Ahbab salah satu aktivis lingkungan Tuban.

“Setiap panelis nanti akan bertanya  kepada masing-masing paslon. Ada dua pertanyaan yang di tujukan kepada calon bupati dan wakil bupati,” terang Pipit.

Usai panelis bertanya, ketiga paslon menjawab atau merespon suara masyarakat Tuban yang diwakili profesi petani, nelayan dan buruh. Dilanjutkan, dengan closing statement dari masing-masing paslon.

“Diakhir acara akan dilakukan deklarasi terkait komitmen keterbukaan informasi publik antara Paslon dengan PWI Tuban,” pungkasnya. (Rok)