BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Thursday, October 8, 2020, 17:59 WIB
Last Updated 2020-10-09T05:41:23Z
LamonganViewer

Gagal Panen, Petani Di Lamongan Bakar Tanaman Kacang

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Para petani di kabupaten lamongan gagal panen, akibat tanaman kacang milik mereka, diserang hama tikus. Karena sudah tidak bisa diselamatkan, tanaman kacang hijau tersebut dibakar oleh para petani. Sementara sebagian tanaman yang masih hijau dicabuti, untuk digunakan sebagai pakan ternak.

Puluhan hektar tanaman kacang hijau siap panen di kecamatan sukodadi, lamongan, terpaksa di bakar oleh para petani setempat. Hal ini dilakukan, karena tanaman tersebut sudah tidak bisa diselamatkan, akibat diserang hama tikus.

Hama timus, membuat tanaman kacang hijau tersebut tidak berbuah, dan hanya menyisakan daunnya saja. Bahkan, sebagian diantaranya mati.

Kekecewaan tersebut salah satunya dirasakan petani kacang hijau di desa kadung rembug, kecamatan sukodadi, lamongan. Karena gagal panen, para petani ini terpaksa mencabuti tanaman kacang hijau yang mengering. Padahal, jika dalam kondisi normal, harusnya tanaman kacang hijau ini sudah memasuki musim panen.

Suratman salah satu petani kacang hijau di desa setempat mengatakan. Dirinya bersama petani setempat terpaksa mencabuti dan membakar tanaman kacang hijau di lahannya, karena sudah tidak bisa diselamatkan. Selanjutnya tanaman kacang hijau tersebut dibakar, sementara sebagian tanaman yang masih hijau dicabuti, untuk digunakan sebagai pakan ternak.