Iklan Gambar

Iklan Gambar

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, October 9, 2020, 14:39 WIB
Last Updated 2020-10-09T08:29:16Z
Pojok PituViewer

Gubernur Khofifah Ziarah Ke Makam Gubernur Soerjo

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Gubernur jawa timur, khofifah indarparawansa, melakukan ziarah ke makam gubernur jawa timur pertama,  raden mas tumenggung ario soerjo, di magetan. Ziarah sebagai bagian dari agenda hari jadi provinsi jawa timur ke 75.

Gubernur jawa timur, khofifah indar parawansa, dan wakil gubernur jawa timur, emil dardak, melakukan ziarah di makam gubernur jawa timur pertama, raden mas tumenggung ario soerjo, di jalan salak kelurahan kepolorejo kecamatan kabupaten magetan, pada jumat pagi.

Ziarah ke makam gubernur suryo, merupakan bagian dari agenda peringatan hari jadi provinsi jawa timur ke-75, yang jatuh pada tanggal 12 oktober 2020, yang juga bertepatan dengan hari jadi kabupaten magetan, yang ke-345.

Bersama bupati magetan, suprawoto, dan rombongan pejabat lainnya, khofifah melakukan tabur bunga di makam gubernur suryo.

menurut khofifah, ziarah ke makam gubernur suryo, merupakan bagian dari menghormati jasa para pahlawan. Raden mas tumenggung ario soerjo, merupakan pahlawan nasional yang telah membuktikan dedikasi pengorbanan dan pengabdiannya, untuk bangsa, utamanya jawa timur. Sehingga seluruh elemen masyarakat jawa timur, harus pandai menghormati, jejak perjuangan dan pengorbanan sang pahlawan.

Diharapkan para kaum milenial jawa timur, terus mengikuti keteladanan para pejuang yang telah mendedikasikan hidupnya untuk negeri. Mengambil referensi dari dedikasi dan perjuangan para pahlawan untuk membangun jawa timur.