BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Wednesday, October 7, 2020, 15:00 WIB
Last Updated 2020-10-07T08:51:39Z
LamonganViewer

Merdunya Suara Adzan Seorang Prajurit Di TMMD Lamongan

Foto: Tim Liputan TMMD Lamongan

LAMONGAN - Sebagai prajurit TNI tak hanya mahir dalam strategi militer. Namun, prajurut juga memiliki keahlian dalam bidang agama. Seperti prada eko prabowo, yang memiliki suara merdu saat mengumandangkan adzan dilokasi program TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke 109 di desa tebluru kecamatan solokuro lamongan.

Menjelang waktu sholat dhuhur akan tiba, prada eko prabowo bergegas menuju ke masjid nu besar hidayatul ummah, desa tebluru kecamatan solokuro lamongan.

Prajurit kelahiran blittar 31 mei 1998 ini, menuruni tangga tempat mengambil wudhu, yang berada di bawah tanah halaman masjid.

Saat jam menunjukkan waktu sholat dhuhur tiba, prajurit 22 tahun ini melantunkan kumandang adzan. Suara merdu prajurit yang berdinas di yonsipur 5 abw kepanjen malang ini, terdengar merdu di langit desa tebluru, kecamatan solokuro lamongan.

Lajang empat bersaudara ini mengaku,memiliki keahlian adzan sejak usia sekolah dasar. Lingkungan rumahnya yang agamis membuatnya kerap adzan waktu masih kecil. Ia pun sering mengumandangkan adzan saat di lokasi TMMD ke 109 di desa tebluru.

Kumandang adzan prada eko prabowo mendapat pujian imam masjid nu besar hidayatul ummah, desa tebluru kecamatan solokuro lamongan, kh. Ahmad munadhir imron. Pengasuh pondok pesanter miftahul rosyad ini salut dengan lantunan adzan prajurit TNI tersebut.

Ia sangat bangga dengan prajurit TNI yang juga memiliki kemampuan adzan dengan lafal yang fasih. Terlebih, lantunan suaranya juga sangat merdu.