BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Wednesday, October 7, 2020, 14:35 WIB
Last Updated 2020-10-07T08:51:15Z
BojonegoroViewer

Pasien Sembuh Covid-19 Di Bojonegoro Capai 370 Orang

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Di masa transisi kehidupan normal baru. Kabar gembira, kembali datang dari tim gugus tugas covid-19 kabupaten bojonegoro. Jumlah pasien sembuh terus bertambah, hingga total mencapai 370 orang. Angka kesembuhan yang terus meningkat ini. Membuat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang masih dirawat atau aktif, di bojonegoro, kini hanya tersisa 40 orang.

Ditengah transisi menuju kehidupan normal baru. Jumlah pasien sembuh terpapar covid-19 di kabupaten bojonegoro, terus bertambah. Berdasarkan data terbaru yang dirilis tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten setempat, mencatat, selama sepekan ini, peta persebaran covid-19 di wilayah kabupaten bojonegoro, relatif stagnan atau tak banyak mengalami perubahan.

Namun, yang cukup menggembirakan. Selama tiga hari ini, terdapat 6 orang warga yang semula dinyatakan positif terpapar covid-19, dinyatakan sembuh atau kembali sehat.

Keenam pasien sembuh tersebut, seluruhnya berasal dari kecamatan bojonegoro kota dan baureno masing-masing dua orang. Serta kecamatan sumberrejo, dan dander masing-masing satu orang.

Adanya tambahan ini, membuat jumlah pasien sembuh di kabupaten bojonegoro, kini meningkat menjadi total 370 orang. Mereka yang dinyatakan sembuh ini. Sebelumnya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah sosodoro jatikusumo bojonegoro, serta telah dilakukan uji sampel swab, dua hingga tiga kali, dengan hasil negatif.

Angka kesembuhan yang terus meningkat, membuat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang masih dirawat, kini hanya tersisa 40 orang. Mereka tersebar di 28 kecamatan yang ada di wilayah bojonegoro.

Secara umum, berdasarkan update data terbaru gugus tugas covid-19 kabupaten bojonegoro. Per minggu malam tadi, jumlah kumulatif positif covid-19 terkonfirmasi sebanyak 459 orang, 40 orang aktif atau masih dirawat, 370 orang sembuh, dan sebanyak 49 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus suspect, tercatat sebanyak 84 orang.

Meski angka kesembuhan meningkat. Namun warga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak fisik dan disiplin memakai masker, terutama saat bekerja, dan beraktifitas di luar rumah.

Selain itu, masyarakat diminta tetap menjaga kebersamaan dalam melawan pandemi c0vid-19, baik pasien yang masih dirawat, maupun warga pada umumnya.