Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, October 27, 2020, 15:29 WIB
Last Updated 2020-10-27T08:29:59Z
TubanViewer

Operasi Zebra, Pengendara Tertib Dapat Paket Penguat Imun

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Aparat kepolisian memberi sanksi tilang kepada pelanggar lalu lintas mungkin sudah biasa. Namun, di kabupaten tuban, petugas sebaliknya memberi hadiah terhadap pengendara yang tertib dan patuh protokol kesehatan. Apresiasi sederhana tersebut diharap dapat menjadi motivasi masyarakat lebih disiplin berkendara.

Satuan lalulintas polres tuban, mengawali operasi zebra semeru 2020, dengan menggelar razia kendaraan bermotor di jalan kh. Achmad dahlan, selasa pagi. Petugas menghentikan seluruh kendaraan roda dua yang melintas dari jalan basuki rahmat, untuk diperiksa kelengkapannya.

Pemeriksaan dilakukan petugas secara menyeluruh. Mulai dari kelengkapan kendaraan, nomor polisi, penggunaan helm, stnk, hingga kepemilikan sim. Bahkan di masa pandemi covid-19 ini petugas juga menindak pengendaran yang tidak memakai masker.

Sanksi tilang langsung diberikan petugas kepada para pelanggar lalu lintas. Sementara pengendara yang tidak memakai masker diberi masker gratis, serta peringatan.

Namun, perlakuan berbeda diberikan kepada pengendara yang tertib dan patuh protokol kesehatan. Tak hanya dibiarkan melintas, mereka yang tertib juga diberi hadiah berupa paket imun booster atau penguat imun hingga voucer belanja.

Operasi zebrasemeru 2020 digelar selama 14 hari, mulai 26 oktober hingga 8 november 2020. Pemberian hadiah paket penguat imun ini diharapkan diharap dapat menjadi motivasi masyarakat agar lebih disiplin berkendara.

Operasi kendaraan ini akan digelar setiap hari dengan titik lokasi berpindah-pindah di seluruh wilayah kabupaten tuban. Agar masyarakat tertib berlalu lintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama berkendara.