Iklan Gambar

Iklan Gambar

Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, October 16, 2020, 16:14 WIB
Last Updated 2020-10-17T09:12:02Z
BojonegoroViewer

Pedagang Tanaman Hias Raup Untung Jutaan Rupiah

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Banyak kegiatan mengisi waktu yang dilakukan warga di masa pandemi, mulai dari olahraga, kuliner hingga mengkoleksi tanaman hias. Banyaknya warga yang menggemari tanaman hias ini, membuat pedagang tanaman hias laris manis dan meraup untung hingga jutaan rupiah tiap harinya.

Hobi yang cocok digemari saat masa pandemi saat ini adalah bercocok tanam, dengan menanam tanaman hias, dipercaya dapat mengusir kebosanan, selain itu juga dapat mempercantik suasana dirumah, hal ini membuat para pedagang tanaman hias laris manis.

Salah satunya dengan pedagang tanaman hias di jalan veteran kabupaten bojonegoro. Susiani mengatakan, tanaman hias yang saat ini paling banyak diminati adalah tanaman jenis aglonema, monstera dan bougenville.

Harga tanaman hias pun bervariasi, mulai dari 50 ribu bahkan ada juga yang dijual hingga jutaan rupiah tiap potnya. Susiani mengaku, para pembeli yang datang ke lapaknya, paling banyak membeli tanaman jenis aglonema, sebab perawatan yang mudah dilakukan.

Susiani mengaku, dimasa pandemi ini penjualan nya mengalami kenaikan hingga 30 persen, pembelinya pun tak hanya dari bojonegoro, banyak yang dari luar kota mulai dari kediri, malang, semarang, tuban, lamongan, dan blitar.

Sementara itu menurut tika, salah satu pembeli tanaman hias, dirinya mengaku saat ini sedang menekuni hobi barunya, yakni mengkoleksi tanaman hias, ia memilih tanaman hias jenis bougenville karena dalam perawatannya tidak memerlukan banyak cahaya sehingga cocok ditaruh di dalam ruangan atau indoor selain untuk keindahan kontra juga diyakini dapat memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.

Selain mengisi waktu luang, bercocok tanaman hias juga dapat membawa dampak positif bagi kesehatan dan psikologi.