Iklan Gambar

Iklan Gambar

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, October 17, 2020, 14:13 WIB
Last Updated 2020-10-17T09:12:30Z
Pojok PituViewer

Tinggal Enam, Santri Sembuh Covid Dalam Pantauan

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Puluhan santri pasien covid 19 yang sempat di rawat di apartemen mahasiswa unipdu jombang, akhirnya dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Sekarang tim medis hanya merawat enam santri yang kondisinya membaik dan  menunggu hasil swab negatif. Petugas masih akan terus memantau kondisi santri yang sebagian kembali ke pesantren dan pulang ke rumah masing masing.

Apartemen mahasiswa unipdu yang ada di komplek pondok pesantren darul ulum jombang tampak sepi. Tidak tampak aktifitas santri yang sebelumnya sempat menjalani perawatan karena terpapar covid 19. Pasalnya dari sekitar 72 santri yang dirawat kini tinggal enam santri tertinggal.
 
Enam pasien ini di rawat oleh tim medis karena masih dalam proses pemulihan. Secara umum kondisi enam pasien di apartemen ini membaik dan tinggal menunggu hasil negatif pemeriksaan swab  petugas.
 
Kh zulfikar as’ad penanggungjawab apartemen mahasiswa unipdu mengatakan seluruh santri yang sembuh dan dinyatakan negatif langsung di kembalikan ke pesantren. Sebagian santri juga ada yang dipulangkan ke orangtua masing masing.
 
Gus ufik panggilan pengasuh pesantren uniptu ini menambahkan, seluruh santri yang sembuh akan terus di lakukan pemantauan. Mereka diwajibkan untuk menjalani isolasi dan tetap melakukan gerakan 3 m,menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan saat melakukan aktifitas sehari hari. Sebelumnya puluhan santri di rawat di aparma karena terpapar covid. Mereka berasal dari sejumlah pesantren yang ada di kabupaten jombang.