BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Monday, October 5, 2020, 15:34 WIB
Last Updated 2020-10-06T05:49:11Z
BojonegoroViewer

Pemkab Berikan Sosialisasi Dan Pembinaan Kepada Jukir

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro, melalui dinas perhubungan, menggelar sosialisasi dan pembinaan parkir on the street kepada juru parkir yang ada di kota bojonegoro. Pembinaan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang perparkiran, sekaligus untuk meningkatkan kinerja juru parkir.

Kegiatan yang digelar di aula kantor balai uji kir, dinas perhubungan kabupaten bojonegoro pada minggu kemarin, dihadiri oleh bupati bojonegoro, anna muawanah, kepala dishub bojonegoro, andik sudjarwo, sekretaris dishub bojonegoro, edy subroto, seluruh kabid dishub bojonegoro, perwakilan dari bank jatim, dan diikuti juru parkir yang ada di dalam kota bojonegoro.

Bupati bojonegoro,anna muawanah, mengatakan bahwa pembinaan tersebut dilaksanakan untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang perparkiran, sekaligus untuk meningkatkan P.A.D di sektor perparkiran.

Bupati menambahkan bahwa di kabupaten bojonegoro ada 2 mekanisme perparkiran, yaitu parkir berlangganan yang dipungut saat perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK) bermotor, bagi kendaraan milik warga kabupaten bojonegoro. Kemudian yang kedua parkir harian atau parkir on the street, yang dipungut bagi kendaraan dari luar kabupaten bojonegoro yang parkir di wilayah kabupaten bojonegoro.

Bupati juga menambahkan bahwa pemkab bojonegoro berharap ada peningkatan pad dari sektor perparkiran, yang nantinya pendapatan tersebut tentu akan kembali lagi untuk peningkatan sarana dan prasarana.

Sementara itu kepala dinas perhubungan kabupaten bojonegoro, andik sudjarwo mengatakan bahwa terkait dengan kinerja dinas perhubungan kabupaten bojonegoro, untuk realisasi target pendapatan asli (PAD) daerah tahun 2020 dari sektor pengujian kendaraan bermotor sampai dengan akhir september 2020 sudah masuk P.A.D sebesar 70 persen, kemudian parkir berlangganan sudah masuk p.a.d sebesar 40 persen. Hal tersebut terkait dengan pandemi corona, sehingga perpanjangan surat-surat kendaraan juga mengalami penurunan.

Diketahui bahwa jumlah personel dishub bojonegoro saat ini sebanyak 488 personel. Meliputi aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 78 personel, pramubakti 28 personel, juru parkir 270 personel serta penjaga pintu perlintasan kereta api sejumlah 112 personel.