Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Saturday, October 31, 2020, 15:03 WIB
Last Updated 2020-10-31T08:03:53Z
Pojok PituViewer

Pengunjung Penuhi Objek Wisata Di Jalur Jatim-Jateng

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Libur panjang menjadi berkah bagi pengelola wisata, baik swasta atau pemerintah. Hampir semua tempat wisata dipenuhi pengunjung saat libur panjang akhir bulan oktober ini.

Tidak hanya telaga sarangan, sejumlah tempat wisata, di sepanjang jalan raya plaosan magetan menuju tawangmangu karanganyar jawa tengah, dipenuhi pengunjung saat libur panjang maulid nabi muhammad dan cuti bersama.

Seperti di kebun bunga refugia. Pengunjung meningkat saat masuk libur panjang, sejak rabu kemarin. Aneka macam bunga yang berada di lokasi wisata yang dikelola pemerintah ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Begitu juga beberapa spot selfie yang disediakan di lokasi. Kebanyakan pengunjung mampir saat pulang dari wisata sarangan, atau saat hendak pergi ke sarangan.

Selain di taman refugia, lokasi wisata lain yang juga dipadati pengunjung, adalah mojosemi forest park. Suasana alam di tengah hutan pinus, ditambah dengan aneka macam permainan, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata yang dikelola swasta ini.

Tidak hanya mengandalkan wahana yang ada, saat libur panjang, pengelola berupaya menarik wisatawan dengan pertunjukan dinosaurus. Para pengunjung memadati lokasi tempat dinosaurus show, yang menjadi magnet baru bagi pengunjung.

Dinas pariwisata magetan sudah berkoordinasi dengan pengelola wisata seluruh magetan, agar mentaati protokol kesehatan, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, pengunjung wajib memakai masker, dan juga jaga jarak.