Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, November 2, 2020, 13:44 WIB
Last Updated 2020-11-02T06:44:52Z
Pojok PituViewer

Polisi Patroli Prokes Di Kawasan Wisata

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Untuk mencegah klaster liburan, kepolisian melakukan pengawasan dan patroli pelaksanaan protokol kesehatan di kawasan wisata di jombang. Patroli di gelar untuk memastikan penyelenggaran dan pengunjung wisata mematuhi   protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19.  

Salah satu tempat wisata yang mengalami peningkatan pengunjung adalah  wisata sumber biru di desa wonomerto, kecamatan wonosalam, jombang. Suhu yang relatif sejuk serta rerimbunan pepohonan sangat mendukung salah satu  obyek wisata alam yang ada di kawasan wonosalam.
 
Apalagi lokasi wisata yang ditawarkan adalah makan di atas sungai. Di lokasi  sepanjang lebih dari 200 meter, terdapat tempat duduk bersantai bersama keluarga. Di tempat ini pengunjung bisa memesan berbagai menu makanan.  Petugas kepolisian dari  sektor wonosalam terus menggelar patroli.
 
Iptu kamdani kapolsek wonosalam mengatakan patroli digelar untuk memastikan keamanan pengunjung serta memastikan pengelola wisata dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan.  Polisi tidak ingin terjadi klaster baru covid-19 saat libur panjang.

Sementara itu, tekad slamet, pengelola sumber biru mengatakan. Dalam libur panjang ini terjadi lonjakan pengunjung hingga 40 persen.  Kenaikan ini terjadi karena di lokasi ini pengunjung bisa menikmati keindahan  alam. Apalagi terdapat banyak obyek yang bisa digunakan untuk istirahat, kolam renang serta sejumlah obyek swafoto.
 
Di tengah pandemi ini obyek wisata alam tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diwajibkan pemerintah.  Setiap pengunjung harus melalui pengecekan suhu badan, cuci tangan serta harus memakai masker.