BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, October 14, 2020, 14:45 WIB
Last Updated 2020-10-14T09:06:32Z
Pojok PituViewer

Perawat Positif Covid-19, Puskesmas Karangrejo Tutup Sementara

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Satu lagi tenaga kesehatan di magetan, yang bertugas di puskesmas karangrejo terpapar virus covid-19. Terkait hal tersebut, untuk sementara pelayanan rawat inap puskesmas setempat, ditutup.

Satu lagi fasilitas kesehatan di magetan, terpaksa ditutup karena covid-19. Kali ini, puskesmas karangrejo magetan, yang ditutup sementara, karena salah satu perawat dinyatakan positif covid-19.

Petugas dari gugus tugas langsung melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang puskesmas karangrejo, pada selasa siang.

Ketua tim penanggulangan covid-19 dinas kesehatan kabupaten magetan, didik setyo margono, mengatakan, diduga perawat tertular dari pasien asal jakarta yang ternyata positif covid-19.

Dinkes sudah melakukan swab test terhadap 38 pegawai puskesmas, yang kontak erat dengan pasien. Catatan dinas kesehatan, saat ini ada 12 tenaga kesehatan yang terpapar covid-19, sebagian besar sudah sembuh.

Pelayanan rawat inap puskesmas karangrejo, akan tutup, hingga hasil swab test pegawai puskesmas keluar, dalam jangka waktu 3-4 hari kedepan.