JTV

JTV

Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, October 19, 2020, 21:29 WIB
Last Updated 2020-10-19T14:29:17Z
BojonegoroViewer

Petugas Amankan Wanita Pencuri 12 Sepeda Di Seputaran Alun-Alun

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Tersangka pencuri 12 sepeda di seputaran alun-alun kota bojonegoro, akhirnya diamankan petugas polisi setempat. Pelaku melakukan aksinya setiap hari minggu pagi ketika sepeda ditinggal oleh pemiliknya. Aksi pencurian ini, sempat meresahkan warga yang sedang beraktifitas di kawasan alun-alun bojonegoro.

Aksi pencurian sepeda angin yang terjadi di kawasan alun-alun bojonegoro dalam beberapa bulan terakhir, membuat warga resah. Mendapati laporan tersebut, polres bojonegoro langsung bergerak cepat. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan pencuri sepeda yang beroperasi di seputaran alun-alun bojonegoro tersebut.

Tersangka diketahui seorang wanita berinisial  S, 37 tahun, warga kelurahan kepatihan, kecamatan bojonegoro.
 
Tersangkanmelakukan aksinya setiap hari minggu pagi di alun-alun bojonegoro, dengan modus berpura-pura ikut olah raga di alun-alun, tetapi bertujuan mencuri sepeda, saat pemiliknya lengah.
 
Dihadapan petugas, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sepeda sebanyak 12 kali, dan barang curiannya di jual dengan harga 800 ribu hingga 1 juta rupiah.
 
Saat ini tersangka, beserta barang bukti berupa sepeda hasil curiannya telah diamankan petugas di mapolres bojonegoro. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 362 kuhpidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara .
 
Kapolres bojonegoro , AKBP M.. Budi hendrawan , mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan diharapkan menjaga dan menempatkan barang-barang agar tidak menjadi sasaran pencurian.