Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Kamis, 08 Oktober 2020, 17:50 WIB
Last Updated 2020-10-09T05:39:12Z
BojonegoroViewer

Polres Bojonegoro Luncurkan Robot Bobota

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Berbagai inovasi dimassa pandemi covid-19 terus dilakukan polres bojonegoro. Salah satunya yakni meluncurkan robot bojonegoro tangguh, atau bobota. Robot ini fungsi utamanya yakni untuk mendekteksi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker. Selain itu juga memberkan himbauan dan mengingatkan kepada masyakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan covid-19.

Inilah bobota, atau robot bojonegoro tangguh. Robot patroli ini memiliki berbagai fungsi, utamanya yakni menscanning masker. Jika masyarakat yang tidak memakai masker, langsung diberikan himbauan dan peringatan oleh robot tersebut secara otomatis.

Fungsi lainnya dari robot ini yakni mendeteksi plat nomor kendaraan, apabila plat nomor kendaraan tersebut tidak terdaftar, atau terkait tindak pidana yang sudah di blokir oleh samsat, sehingga data base bisa terdeteksi. Selain itu, bobota ini juga bisa melakukan video call ketika berpatroli dijalan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

robot bojonegoro tangguh, salah satu karya dari personil polres bojonegoro juga memiliki traffigh light yang berfungsi jika traffigh light mengalami emergency. Kapolres bojonegoro, akbp m budi hendrawan menjelaskan, robot bobota yang memiliki fitur lengkap ini bertujuan untuk mendukung tugas kepolisian dalam menegakkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Kapolres bojonegoro berharap, melalui segala daya dan upaya, yang telah dilakukan ini, dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat, dan pandemi covid-19 segera berlalu, sehingga semua dapat kembali normal.