BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Saturday, October 10, 2020, 14:01 WIB
Last Updated 2020-10-10T08:13:13Z
Pojok PituViewer

Wisata Alam Bukit Surga Yang Mempesona

Reporter: Achmad Syarwani

NGANJUK - Jika anda mengalami kejenuhan selama pandemi covid dan ingin merefresh pikiran. Anda bisa datang ke nganjuk untuk menikmati keindahan alam yang masih alami, yaitu di wisata bukit surga. Disini, anda bisa menikmati keindahan alam dengan view atau spot pemandangan pegunungan serta alam yang ada di bawahnya. Penasaran bagaimana indahnya plaza bukit surga ini, berikut liputannya untuk anda.

Plasa bukit surga ini terletak di desa bareng kecamatan ngeluyu kabupaten nganjuk. Wisata alam ini berada di puncak gunung wilis sekitar 15 kilometer dari pusat kota nganjuk, dengan kondisi jalan yang sudah bagus meski sedikit menanjak.

Di wisata ini, anda hanya membayar tiket masuk sebesar 3500 rupiah saja per orang, itupun  sudah termasuk asuransi dan belum termasuk parkir kendaraan.

Saat mulai masuk wisata ini, anda bisa merasakan kesejukan alam dan suara gemericik air sungai mengalir disepanjang jalan menuju wisata.

Anda akan bebas menikmati keindahan alam pegunungan. Disini pula, ada fasilitas  menara dengan ketinggian sekitar 10 meter. Saat anda menaiki menara akan bisa lebih bebas melihat alam yang ada di bawah menara.

Menurut desy rahmawati warga asal kediri ini mengaku baru sekali berwisata ke bukit surga. Ia dan keluarganya mengaku penasaran dengan wisata yang baru ini. Lebih lebih kebosanan di rumah saja selama pandemi covid 19 membuat ia ingin berwisata.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ardita ferdi remaja asal nganjuk ini juga mengaku terhibur dengan berwisata di bukit surga. Sebab, kondisi yang masih alami dengan hawa yang sejuk serta pemandangan yang indah , membuat ia dan kawan kawannya betah berlama lama di plaza bukit surga ini.

Sementara menurut narto wibowo kades bareng. Wisata bukit surga ini merupakan wisata yang baru dibangun sekitar 1 tahun lalu. Pembangunan dilakukan pihak desa dengan perhutani, sebab lahan seluas 5 hektar itu masih milik perhutani nganjuk. Tempat wisata ini disebut surga, karena keindahan alam yang mempesona dengan spot yang masih alami.

Ia bersama warga sekitar bertekad akan terus mengembangkan wisata potensi desa tersebut. Saat ini dua kolam renang anak anak  masih dalam pembangunan, dan kedepan akan dikembagkan kolam pancing dan hiburan musik.