Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 26, 2020, 15:19 WIB
Last Updated 2020-11-26T08:19:28Z
LamonganViewer

3.071 Pengawas TPS Di Lamongan Jalani Rapid Tes

Reporter: Ken Ibrahim Sakti

LAMONGAN - Sekitar 3.071 pengawas tempat pemungutan suara di tingkat desa, sekabupaten di lamongan, menjalani rapid tes disejumlah titik di kabupaten lamongan. Salah satunya dipendopo kecamatan sukodadi, lamongan.

Seluruh pengawas tempat pemungutan suara atau (p-t-p-s), di rapid tes oleh tim medis dari rumah sakit rsud soegiri lamongan. Hal ini dilakukan guna mendeteksi penyebaran covid-19. Rapid tes ini di wajibkan bagi pengawas tempat pemungutan suara yang nantinya akan bertugas di masing-masing tps.
 
Rapid tes menjelang pemungutan suara ini, untuk memastikan kondisi pengawas t-p-s dalam keadaan sehat saat menjalankan tugas nya nanti.
 
Sementara itu, toni wijaya, divisi sumberdaya manusia dan organisasi bawaslu kabupaten lamongan menegaskan. Rapid tes diselenggarakan bawaslu kabupaen lamongan ini untuk melengkapi administrasi wajib diikuti bagi pengawas t-p-s yang lulus seleksi.
 
Seluruh petugas pengawasan pemilu dari level di tingkat tps sampai kabupaten diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.  Selain itu, pengawas pemilu juga dibekali perlengkapan a-p-d, berupa masker, dan handsanitizier, serta mendapatkan asuransi jaminan kesehatan maupun jaminan ketenagakerjaan.
 
Menjelang pemungutan suara pada 9 desember 2020, para pengawas menjalankan tugasnya terbebas dari covid-19. Hasil rapid test petugas pengawas pemilu kepala daerah 2020 kabupaten lamongan , selanjutnya akan diumumkan oleh dinas kesehatan melalui bawaslu kabupaten lamongan.